Rabu, 26 Mei 2010

Indonesiaku, Jaya Prestasiku

Rabu, 26 Mei 2010



Untuk prestasi Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi, para pemuda Indonesia sudah menunjukkan kehebatannya di dunia Internasional. Siapa sajakah mereka?

TIM KALINGGA UGM



Tim Kalingga UGM mewakili Indonesia dalam kompetisi Internasional Trust by Danone yang dilaksanakan di Paris, 2-4 April 2009.

Setiap tim diberikan beragam persoalan yang melilit perusahaan simulasi Danone, salah satu tugasnya adalah mengakuisisi beberapa perusaahaan yang diinginkan pihak Danobe, menangani produk yang tidak laku di pasaran mengatasi over staff, unskilled atau rendahnya ketrampilan serta ketimpangan kesejahteraan antara karyawan dan pihak manajemen.


TIM PARAHYANGAN

Pada tahun 2006 Tim olimpiade parahyangan yang mewakili Indonesia mendapatkan 2medali emas dan 1 medali perak di Kontes robot chip Internasional. Yang lebih negejutkan lagi, para peserta tim olimpiade parahyangan yang rata-rata mahasiswa Parahyangan berhasil mengalahkan pesaingnya dari Jepang, Jerman, Amerika Serikat yang rata-rata adalah pekerja industri profesional.


OSCAR LAWALATTA

Oscar Lawalatta berhasil mengangkat kain tradisional ke tingkat internasional dengan mempekerjakan 20 orang dengan omzet 100 jut per bulan. Oscar dinilai berhak mendapatkan penghargaan Young Creative Entrepreneur Award (iyce) 2009. Oscar juga menjadi orang pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut 3 tahun berturut-turut.


GITA GUTAWA



Penyanyi remaja Indonesia, Aluna Sagita Gutawa (Gita) memenangkan the grand prize (juara umum seluruh kategori) pada the 6th International Nile Children Song Festival (INCSF) yang diselenggarakan di Cairo, Mesir, 29 Januari – 3 Februari 2008. Penyerahan grand prize dilakukan sendiri oleh First Lady Egypt, Madame Suzanne Mubarrak pada acara penutupan INCSF pada Minggu (3/02/08).

Festival Internasional Nile Children Song Festival adalah Festival tahunan yang diselenggarakan di bawah patronase First Lady Egypt, Suzanne Mubarrak. dan dikoordinasikan di bawah Kementerian Kebudayaan Mesir.



TIM RUMAH KACA INDONESIA

Tim Indonesia yang diwakili oleh REZA AULIA dari SMA KHARISMA BANGSA Boarding School (SCHOOL OF GLOBAL EDUCATION)Jakarta dan ARIO GURITNO dari SMA PRIBADI Boarding School Depok, Jawa Barat membawa pulang medali emas dari InternationalEnvironmental Project Olympiad EUROASIA (INEPO-EUROASIA) yang diadakan di Baku, Azerbaijan, pada tanggal 4–7 April 2007.Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Presiden Azerbaijan, ILHAN ALIYEV, diikuti oleh 53 proyek. Dari Indonesia menampilkansatu proyek tentang ”Automatic Greenhouse Sensor Design”. Di bawah bimbingan Kasim ULUDAG (guru PRIBADI Depok) bekerjasama dengan Nana Sutarna dari Universitas Indonesia, mereka berhasil mendapatkan medali emas dalam kegiatan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Save Our Country With Love ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates